Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Bersama Masyarakat Jaga Keamanan Di Bulan Kasih

SENTANI- Menyambut Desember yang merupan Bulan Kasih yang mana umat Kristiani merayakan kelahiran Kristus pada 25 Desember, Maka sebagai satuan kewilayahan Kodim 1701/Jayapura berusaha menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2020 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dengan aman dan tentram.

Dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah, Ramil 01 Sentani sebagai satuan jajaran Kodim 1701/Jayapura terus melaksanakan Pembinan Teritorial (Binter) dengan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh pemuda, Sabtu (28/11) sore.

Pada kesempatan ini, Ramil 01 Sentani melaksanakan Komsos kepada salah satu tokoh Agama yaitu Pendeta Sadrak Jikwa serta tokoh Pemuda Pegunungan, Oppy Tabuni di Pos 7 Sentani.

Dalam kegiatan Komsos, Danramil 01/Sentani Myr Inf Jhon Dahar juga membagikan Bingkisan Natal berupa Beras, Mie Instan dan Kaos.

Danramil menjelaskan kepada Pendeta Sadrak Jikwa akan pentingnya situasi kondusif menjelang Natal 2020 agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan damai.

“Desember merupakan Bulan Kasih, mari kita rayakan Natal dengan suka cita serta saling mengasihi dengan orang lain” tegas Danramil.

Senada dengan hal tersebut, Pdt. Sadrak Jikwa juga mengajak kepada seluruh masyarakat Jayapura untuk merayakan Natal 2020 dengan saling mengasihi dan menjaga keamanan.

“Mari rayakan Natal 2020 dengan rasa saling mengasihi, tidak boleh ada ribut-ribut” tutur Sadrak.

Di akhir sambutannya, Pdt. Sadrak Jikwa menegaskan akan siap membantu Kodim Jayapura menciptakan suasana kondusif demi kemajuan Papua.

Artikel Terkait

Babinsa Kodim Jayapura Gotong Royong Membuat Tempat Wudhu Mushollah

Jems

Babinsa dan Warga jaga Stabilitas Kamtibmas di Kampung

Jems

Babinsa Kodim 1701/Jayapura Aktif Ingatkan Warga Tentang 3M melalui Komsos

Jems

Bersama Masyarakat, Kodim 1701/ Jayapura Gotong royong Pembuatan Honai

Jems

Upaya disiplin prokes melalui Komsos Anggota Kodim 1701/Jayapura

Jems

Bersama Kodim 1701 Jayapura Ondoafi Akan Jaga Kamtibmas

Jems

Kodim 1701/Jayapura Ajak Warga Budayakan Prokes dan 3M di Tengah Pandemi

Jems

Babinsa Kodim 1701/Jayapura bersama Duta Porakju Terus Edukasi Warga Tentang Covid-19

Jems

Libur Natal Kodim 1701/Jayapura Gencarkan Sosialisasi Prokes dan 3M

Jems