Pasific Pos.com
Papua Barat

Berkunjung ke Noerwegia, Gubernur : Kami Bahas Hutan

Manokwari, TP –  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, kunjungannya ke Negara Noerwegia beberapa waktu lalu dalam rangka melaksanakan tugas Pemerintahan.

“Kami hadiri forum Negara-negara yang memiliki hutan yang merupakan paru-paru dunia,” ucap Gubernur kepada para wartawan di ruang rapat lantai V, Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (3/7).

Lanjut dia, kehadiranya di Noerwegia didampingi Dirjen lingkungan hidup dan kehutanan, dengan difasilitasi oleh duta besar Indonesia di Noerwegia dan duta besar Noerwegia.

Inti dari pertemuan tersebut, diungkapkan Gubernur, Indonesia khususnya Papua Barat diharuskan menjaga kelangsungan hutan untuk kepentingan nasional, yaitu sebagai paru-paru dunia sehingga akan memperoleh kontribusinya.

Sehingga, menurut dia, hal itu perlu dikoordinir baik dengan cara bekoordinasi bersama LSM dan lembaga-lembaga pemerhati hutan dan alam yang selama ini beroperasi di Indonesia atau Provinsi Papua Barat.

“Dengan harapan, dana insentif yang diberikan dunia dapat disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat-masyarakat adat untuk menerima dan menjaga kelangsungan kawasan hutan,” tandasnya. [BOM]