Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Berkas Pendaftaran JWW HMS Dinyatakan Lengkap

“KPU keluarkan rekomendasi jalani tes di BNN”

 

JAYAPURA,- Setelah diiringi dengan parade budaya saat menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JOHSUA) menjalani proses pendaftaran dan berjalan lancar. Berkas Pendaftaran JOHSUA pun dinilai lengkap.

Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoi mengungkapkan, berkas yang diterima dari tim pasangan calon JOHSUA lengkap dan memenuhi persyaratan.

“Berkasnya terpenuhi dan pleno untuk penetapan terpenuhi nanti tanggal 13 Februari tapi proses pendaftaran dan syarat pencalonan telah terpenuhi,” ujar Adam usai menerima pendaftaran pasangan calon JWW HMS, Rabu (10/1/18).

Juga dijelaskan Adam, KPU Provinsi Papua telah mengeluarkan rekomendasi bagi JOHSUA untuk menjalani tes narkoba di BNN dan tes kesehatan di rumah sakit Dok II, Kamis (11/1/18).

“Status untuk JWW dan HMS (JOHSUA) sudah terdaftar, dan SKPPU mengakui 15 persen pengusung dan di atas ambang batas sebanyak 9 kursi,” jelasnya.

Sementara itu, Jhon Wempi Wetipo (JWW) usai menjalani proses pendaftaran mengungkapkan bahwa perjuangan timnya tidak sia-sia karena tim koalisi Papua Cerdas baru terbentuk kemarin.

“Kami kerja sampai jam 5 subuh untuk memenuhi kelengkapan berkas. Saya yang diusung PDI P dan Gerindra menyampaikan terima kasih dan usaha kami tidak akan berakhir disini, karena tanggal 27 Juni 2018 kami harap semua bisa datang untuk mencoblos pasangan Joshua. Saya yakin jika niat yang tulus dan percaya semua bisa berakhir dengan indah,” ungkap JWW.