Pasific Pos.com
Papua Selatan

Berbagai Lomba Sambut HUT Kostrad

MERAUKE,ARAFURA,- Menyambut HUT Kostrad ke 57, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad menggelar berbagai kegiatan dengan melibatkan masyarakat di sektor penugasannya. Salah satunya adalah kegiatan yang dilaksanakan, Minggu (25/2) lalu di Lapangan Sepak Bola Asiki. Kegiatan perlombaan melibatkan anak-anak sekolah di sekitar Asiki.

Lomba yang dilaksanakan yakni lomba puisi yang bertemakan perjuangan, serta lomba yel-yel yang diikuti oleh kelompok-kelompok siswa dari berbagai sekolah yang ada mulai tingkat SD, SMP dan SMA. Sedangkan sebagai latar adalah truk pustaka yang menjadi salah satu icon khas keberadaan Yonif Raider 323/BP Kostrad di Tanah Papua.

Selain lomba puisi dan yel-yel, sebagai kegiatan pamungkas juga diselenggarakan lomba adu ketangkasan antar kelompok pelajar. Lomba meliputi berbagai rintangan yang disiapkan oleh panitia seperti lari dengan menggunakan rompi dan helm prajurit, membalikan ban, merayap dan menggendong teman menggunakan gerobak sodor.

Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina,M.Si (Han) mengatakan lomba ketangkasan dimaksudkaan untuk memupuk rasa juang dan kerjasama peserta, sehingga mereka bisa meraih juara. “Sengaja kegiatan ini kami tujukan ke para pelajar, karena mereka sebagai generasi muda diharapkan memiliki nilai juang yang tinggi dan mampu bekerjasama,”tukasnya dalam releace yang diterima media ini, Selasa (27/2).

Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 57 Kostrad akan dilanjutkan pada Tanggal 6 Maret 2018 mendatang. Saat itu, akan dilakukan pembagian hadiah dan syukuran. Sesuai rencana, kegiatan akan dihadiri Unsur Muspida Kabupaten Boven Digoel dan juga warga masyarakat.