Pasific Pos.com
Papua Barat

Berani Protes, Bupati akan Berikan Sanksi

Manokwari, TP – Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan mengisyaratkan akan melakukan perombakan kabinet kerjanya dalam waktu dekat. Hal itu terlihat saat orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari mengungkapkan bahwa pejabat yang nantinya akan digeser agar menerimanya dengan lapang dada.

“Sebentar lagi ada evaluasi dalam hal ini pelantikan. Jadi, jangan ada palang-palang kantor. Keputusan yang sudah saya ambil, ya itu sudah,” tegas Mandacan dalam apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (12/2).

Bupati Mandacan langsung menegaskan, akan memutasi pegawai yang memprotes keputusannya dengan cara memalang kantor. Tidak hanya mutasi, Mandacan juga mengancam akan menahan gaji bila pegawai yang bersangkutan mogok kerja.

“Yang palang kantor siap dimutasikan kemana saja. Ini keputusan saya. Anda tidak kerja gaji ditahan. Saya tidak kompromi dengan palang, kam mimpi kah,” ucap Mandacan.

Tidak sampai disitu, Mandacan juga mengingatkan agar pegawai yang sudah dimutasi agar bekerja baik bila tidak ingin gajinya ditahan. “Sekarang pegawai yang tidak kerja gajinya ditahan saja,” ujar Mandacan. [SDR-R3]