Pasific Pos.com
Papua Selatan

Benyamin: Kerukunan Masih Terjaga

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Merauke, Benyamin Isak Latumahina mengemukakan, kerukunan masih mampu terjaga dengan baik di bumi Anim Ha jika komunikasi dan koordinasi selalu dikedepankan. Sebab tidak mudah untuk menghancurkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang sudah lama tercipta di atas tanah ini. Secara garis besar kita harus meyakini bahwa Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk sosial sehingga tidak bisa hidup sendiri. Manusia harus bisa saling memberi dan melengkapi satu dengan yang lain.

Orang tua kita dahulu sudah memberikan arahan, jalan terbaik serta mampu hidup berdampingan dengan saudara-saudara yang lain. Banyak yang mengabdi dengan berbagai profesi seperti guru, mantri, suster, perawat dan lain-lain. Ini semua perlu dijaga dengan baik untuk selama-lamanya. Ia menyampaikan apresiasi kepada bupati yang telah menjaga keamanan dan kedamaian di atas tanah ini, begitu pula dengan kalangan TNI dan POLRI. Kepada seluruh masyarakat ia meminta agar tidak terprovokasi oleh hasutan segelintir orang yang ingin merusak ketentraman dan kedamaian yang ada di daerah ini.

“Tidak mudah untuk menghancurkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang sudah lama tercipta di atas tanah ini. Saya yakin dan percaya bahwa kerukunan masih mampu terjaga dengan baik di bumi Anim Ha jika komunikasi dan koordinasi selalu dikedepankan. Persatuan yang ditunjukkan oleh masyarakat Merauke diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh Indonesia, bagaimana seluruh elemen yang ada senantiasa bersatu padu dalam menjalani kehidupan yang telah diberikan oleh Tuhan. Dapat menjaganya dan melakukan sesuai dengan iman kita masing-masing hanya demi satu tujuan hidup demi untuk kesejahteraan ke depan,”ungkapnya pada rapat koordinasi dengan Forkopimda, FKUB, TNI, POLRI dan tokoh masyarakat dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi serta menciptakan Kamtibmas yang kondusif di aula Mapolres Senin lalu.