Pasific Pos.com
Papua Barat

Bawaslu Siap Awasi Tahapan Pemilukada 2020

Bintuni, TP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintunisiap untuk mengawasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2020.

“Kami siap mengawasi tahapan-tahapan Pemilukada yang dilaksanakan KPU Teluk Bintuni berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2019 tentang program dan jadwal tahapan Pemilukada serentak Tahun 2019. Dan saat ini kami juga sedang fokus mempersiapkan penganggaran dan lainnya,” ungkap Divisi Bagian Penanganan Pelanggaran Pemilu Bawaslu Teluk Bintuni Daniel Balubun, SH kepada Tabura Pos ketika ditemui di Bintuni, belum lama ini.

Ia mengatakanPemilukada Teluk Bintunimerupakan hajatan daerah maka berdasarkan aturan yang ada dibiayai oleh APBD Teluk Bintuni.

“Dan sekarang kami masih berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Teluk Bintuni terkait penganggaran pengawasan Bawaslu pada Pimilukada kabupaten Teluk Bintuni 2020. Samahalnya dengan KPUkami juga akan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk membiayai Bawaslu dalam pengawasan Pemilukada Teluk Bintuni,” pungkas Balubun. [ABI-R4