Pasific Pos.com
Kriminal

Bawa 3 Unit Motor Curian, Mobil Avanza Diamankan Polsek Unurum Guay

SENTANI – Kepolisian Sektor (Polsek) Unurum Guay berhasil mengamankan 1 unit mobil jenis avanza DS 1533 AV saat menggelar razia di Pos Polisi Nimbontong, Senin (12/2/18) malam.

Mobil tersebut diamankan anggota Polsek Unurum Guay karena membawa 3 unit motor curian yang sudah dilepas rangka-rangka nya dan menaruhnya dalam mobil.

“Jadi,mobil yang dikemudikan RL (30) dan penumpang HN (35) dengan mengangkut 3 unit sepeda motor masing – masing Motor Yamaha Jupiter MX DS 3008 JS nomor mesin 555-047996, Honda Kharisma nomor mesin JB11E-10244576AK002953, serta Honda supra dengan nomor mesin JB91E-1996402, kita amankan karena saat dilakukan razia melarikan diri,” ungkap Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Unurumguay Iptu Oscar F. Rahadian, S.IK, Selasa (13/2/18) dalam pers rilisnya.

Dijelaskan Kapolsek, setelah mengamankan mobil serta pengemudi dan penumpang selanjutnya anggota melakukan pengembangan dengan berkoordinasi ke samsat Polres Jayapura guna melakukan pengecekan kepemilikan kendaraan tersebut.

“Dimana, 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX DS 3008 JR merupakan milik Jamaluddin seorang anggota TNI AD di Batalyon 751, yang mana Ia membenarkan bahwa motor tersebut miliknya, yang hilang dicuri” bebernya.

“Karena itu, motor sudah kami serahkan ke Polres Jayapura untuk diserahkan kepada pemiliknya. Sebab, pemilik motor ini sebelumnya telah membuat laporan polisi ke Polres Jayapura pada tanggal 08 januari 2018,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, sampai saat ini anggotanya masih berkoordinasi dengan samsat Polres Jayapura guna mencari ke 2 (dua) pemilik kendaraan masing – masing Honda Supra dan Kharisma.

“Tidak hanya itu. Kami juga telah berkoordinasi ke Satuan Reskrim Polres Jayapura guna pengembangan penyelidikan lebih lanjut,”cetus Kapolsek.

Diketahui, Selain mengamnkan 1 unit mobil yang berisikan 3 unit SPM, Polsek Unurum Guay juga mengamankan 4 sajam dan satu karton Minuman Keras.