Pasific Pos.com
Papua Barat

Banyak Pegawai di Setda Manokwari Hobi Nonton YouTube

Manokwari, TP – Perilaku kurang pantas dari pegawai di lingkungan kantor bupati Manokwari, di Sowi Gunung, turut menjadi perhatian Plt Sekda Manokwari, Aljabar Makatita, saat memimpin apel gabungan di halaman kantor bupati, Senin (9/7). 

Saat memimpin apel perdana sebagai Plt Sekda, Makatita mengatakan, banyak pegawai yang tidak loyal kepada tugas dan tanggung jawab yang sudah diberikan sebagai abdi negara.

Pasalnya banyak pegawai dalam pengamatan Sekda, hobi bermain media sosial (Medsos) YouTube dari pada bekerja.

“Kita punya prinsip dari rumah izin mau ke kantor untuk bekerja, bukan tujuan ke kantor asik dengan YouTube. Saya pernah lihat ada pegawai yang main YouTube disamping tempat sampah yang full sampah, tapi asik saja main YouTube,” kata Makatita dengan nada menyindir saat memimpin apel gabungan di kantor bupati, Senin (9/7).

Makatita menekankan, dirinya tidak melarang pegawai bermain Medsos, hanya saja, kiranya dapat menyesuaikan waktunya.

“Amanat dan kepercayaan yang sudah diberikan, apakah itu eselon II, III, dan IV, maupun staf, kalau sudah diberikan tugas, mari kita laksanakan dengan baik,” tegas Makatita.

Dikatakan Makatita, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dibutuhkan disiplin yang tinggi.

“Butuh disiplin yang tinggi. Kita tidak bisa atur orang lain, atasan tidak bisa atur bawahan kalau dirinya tidak bisa disiplin. Artinya, kalau mau disiplinkan orang lain, kita harus disiplin lebih dulu,” pesan Makatita. 

Untuk itu, Makatita mengajak semua pegawai di lingkup Pemkab Manokwari dapat meningkatkan kinerja, loyalitas, dan disiplin diri, agar dapat menjalakan tugas dengan penuh tanggung jawab. [SDR]