Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Bantuan Ketua Umum Jalasenastri Tiba Asmat

Asmat, Kejadian Luar Biasa (KLB) di kabupaten Asmat yang mengakibat 68 balita meninggal dunia, menjadi keprihatinan dari berbagai pihak.

Keprihatinan ini juga dirasakan oleh Ketua Umum Jalasenastri. Bentuk keprihatinan tersebut, ketua Umum mengirimkan bantuan makanan tambahan, biscuit, susu balita dan sembako berupa minyak goreng dan beras.

Bantuan dari ketua Umum Jalasenastri ini diantar oleh Ketua koorcab XI Merauke.

Ketua koorcab XI Merauke, Ina Bambang sutrisno mewakili ketua Umum jalasenastri mengatakan, selain mengantarkan bantuan kedatangannya ke Asmat untuk melihat secara langsung. “Saya datang untuk melihat secara langsung penderitaan masyarakat dan menyampaikan pesan dari Ketua Umum,” ujarnya.

Ina B. Sutrisno juga menerangkan jika anak-anak ini sembuh dan nantinya mau bersekolah maka Lantamal XI akan membantu. “Kami punya sekolah TK dan SD. Sekitar 150 anak – anak dari suku Asmat juga bersekolah di sana. Sehingga ketika nanti mereka yang dirawat disini sembuh dan mau bersekolah di kami, dengan senang hati kami akan menerima mereka, ” ujarnya.

Kasih sayang seorang ibu semakin tampak dan membuat yang melihatnya menjadi terbaru ketika Ina Bambang Sutrisno mengunjungi RSUD Asmat. “Anaknya cakep banget. Untuk saya ya. Duch, bayinya tersenyum, ” ujarnya sambil menggendong sang bayi.

Satu persatu bayi yang ada di ruang perawatan disapanya. “cepat sembuh ya nak. Nanti bunda ajak bersekolah di sekolah bunda, ” ujarnya.

Ketika meninggalkan ruangan perawatan, Ina Bambang Sutrisno sempat menyamperi para perawat. “Titip mereka ya dek. Berikan yang terbaik. Dan terimakasih atas kerja keras kalian, ” ujarnya.