Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bantuan 16 Unit Motor Segera Diserahkan

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze mengatakan pemberian bantuan sebanyak 16 unit motor untuk sekolah yang berada di Distrik Ngguti segera diserahkan. Pemberian 16 unit motor tersebut, dalam rangka mempermudah para guru untuk memperlancar aktifitas sekolah seperti mengambil gaji, beras maupun untuk melakukan aktivitas proses belajar mengajar.

“Dalam waktu dekat ini kita akan kumpulkan guru-guru untuk naik ke atas dan memberikan 16 unit motor, karena mereka terkendala dengan medan yang ada di sana. Untuk sementara motornya masih berada di dealer,” tuturnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (8/1/18) lalu.

Ia menjelaskan, pihaknya masih terkendala dengan kondisi jalan menuju Distrik Ngguti. Apalagi, sekarang musim hujan sehingga untuk menuju ke sana perlu ada perbaikan di beberapa titik jalan yang melangalami kerusakan. Untuk perbaikan jalan menuju Distrik Ngguti, perlu adanya kerjasama dari dinas terkait untuk memperbaiki kondisi jalan yang ada.

“Kita sudah pernah sampaikan kepada dinas terkait untuk dilakukan perbaikan jalan. Saya pikir tidak semua jalan diperbaiki tetapi ada beberapa jalan yang harus diperbaiki. Misalnya, daerah Maah karena kalau musim hujan di situ yang selalu banjir sehingga perlu ditinggikan jalannya,”tandasnya.

Ditambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan turun ke Distrik Ngguti guna memantau kondisi yang ada di sana. Pasalnya, pihaknya sementara membangun rumah guru dan pembangunan laboratorium. “Kalau panas kita akan langsung drop material ke sana, karena takutnya kalau sudah hujan kita tidak bisa membawa material dan pekerjaan akan tertunda,”ujarnya.