Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Bank Indonesia Paparkan Perkembangan Perekonomian Papua

 

Biak Numfor – Setelah menggelar diseminasi Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional (KEKR) di dua kabupaten dan satu kota di Papua, kembali Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua menggelar kegiatan serupa di lima kabupaten lainnya yakni di Jayawijaya, Nabire, Biak Numfor, Merauke dan Mimika.

Kepala Tim Advisory Ekonomi dan Keuangan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Fauzan mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk menyampaikan informasi kepada stakeholder terkait perkembangan ekonomi di Provinsi Papua.

“Kami sampaikan perkembangan ekonomi yang ada di Provinsi Papua, kondisi makro ekonomi, inflasi, stabilitas sistem keuangan termasuk juga prospek perekonomian Papua selama tahun 2018, serta isu-isu yang perlu diperhatikan oleh pemangku jabatan di daerah, “kata Fauzan, di Biak Numfor, Rabu (4/7/2018).

Pihaknya berharap, informasi penting dan strategis diketahui bersama oleh para pemangku jabatan di daerah melalui diseminasi KEKR, juga mendapat masukan dari daerah terkait kegiatan tersebut.

Fauzan menambahkan, walau KEKR yang disampaikan adalah tingkat provinsi, namun perlu diketahui oleh pelaku ekonomi di daerah.

“Kami menyampaikan perkembangan perekonomian Papua untuk triwulan satu tahun 2018, biasanya disampaikan pada bulan Mei, tapi bersamaan bulan puasa dan lebaran, sehingga baru dilaksanakan pada bulan Juli ini, “ucapnya.