Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bangun Asrama Pelajar, Wujud Kepedulian Perusahaan

MERAUKE,ARAFURA,-Asrama khusus pelajar yang berasal dari Kampung Taga Epe, Kampung Ihalik, Kampung Nakias dan Kampung Salam Epe Distrik Ngguti yang disediakan oleh perusahaan yakni PT.Dongin Prabhawa merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap bidang pendidikan dan masyarakat sekitar di mana perusahaan beroperasi. Kepala Cabang Korindo Merauke, Yohanis Rettob kepada ARAFURA News di ruang kerjanya, Rabu (28/2) lalu mengemukakan bahwa sejak tahun 2012 silam asrama tersebut telah dibangun.

Dua asrama secara khusus disediakan perusahaan untuk putra dan putri di mana asrama putri sendiri terletak di Jalan PGT. Pada dasarnya masyarakat menyambut baik upaya yang dilakukan perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) karena langsung diperuntukkan bagi anak-anak mereka. Dalam hal ini mereka sangat terbantukan, baik dari sisi biaya, tempat tinggal dan berbagai fasilitas pendidikan penting lainnya yang selama ini masih sulit dipenuhi. Ia mengakui untuk masyarakat yang ada di kampung-kampung sering menghadapi berbagai kesulitan dan ini bukanlah persoalan baru.

Termasuk kesulitan di bidang pendidikan mengingat tempat tinggal mereka juga terisolir sehingga sangat menyulitkan ketika hendak menyekolahkan anak ke kota. Tentunya biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit sehingga dengan adanya kepedulian perusahaan mereka menjadi sangat terbantukan. “Sejak awal asrama dibangun kami fokuskan untuk menampung masyarakat yang ada di kampung-kampung yang sudah menjadi binaan perusahaan. Setelah asrama berjalan kami mulai tertibkan karena dari sisi jumlah, pelajar yang ditampung setiap tahun pasti mengalami perubahan karena kembali lagi pada minat anak yang bersangkutan untuk sekolah,”jelasnya.