Pasific Pos.com
Papua Tengah

Bandara Nabire Tingkatkan Pelayanan Terbaik

NABIRE – Bandar Udara (Bandara) Nabire yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja RT.09 Kelurahan Morgo sejauh ini dalam peningkatan pelayanan penumpang yang berangkat ikut pesawat udara berjalan baik.

Omardani S, salah seorang pegawai Bandara yang setia melayani di Bandara Nabire. Ia yang beritahukan bahwa memang kemarin ada terjadi pergesekan sedikit, antara penumpang dan petugas pesawat subsidi di areal gudang, namun saja oknum tersebut sudah minta maaf kepada Polsek yang berada di lingkungan Bandara dan Polsekpun sistim mengayomi dan mendekati masyarakat sangat luar biasa dan berhasil.

Bandara Nabire yang selama ini tugasnya mendata dan mengamankan lingkungan Bandara Nabire baik dan aturan fligh atau penerbangan dan pengamanan lingkungan bandara dan lingkungan terminal transit antara penumpang datang dan berangkat didalamya juga ada agen-agen pesawat swasta yang berada di lingkungan gudang baik subsidi maupun reguler.

Rencananya juga, kata seorang petugas bandara mereka akan merapikan agen-agen yang berada di areal gudang dalam tahun 2018 ini. Dan tercatat agen yang melayani baik salah satunya penerbangan Yajasi dan regular lainnya. Sedangkan travel belum bisa diperjelaskan karena tidak memberikan data.

Omardani S dan Eka adalah petugas Bandara yang setia di lingkungan perkantoran bersama seluruh petugas Bandara Nabire dan di lingkungan security sampai saat ini belum memberikan keterangan.

Oleh sebab itu, media ini hanya dilayani untuk datanya dari Pegawai Bandara dan lingkungan aparat kepolisian yang setia menjaga lingkungan Bandara dan naik turunnya penumpang baik yang naik pesawat besar keluar Papua serta ke daerah pegunungan juga tempat pendulangan tidak mendapat kendala, pasalnya aparat polisi dan aparat lainnya selalu siaga di lingkungan Bandara. Oleh karena itu lingkungan bandara tertib dan nyaman adalah berkat kerjasama antara aparat keamanan, pihak Bandara dan penumpang berjalan baik tanpa ada masalah.(ist)