Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Bamus Sudah Distribusikan Anggota 14 Kursi ke Semua Fraksi

Jhon Gobay : Kecuali Fraksi PDI Perjuangan Tidak Mau Terima Kami

 

 

Jayapura,- Anggota DPR Papua 14 kursi, Jhon R Gobai mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) sudah didistribusikan 14 angggota DPR ke dalam fraksi-fraksi.

“Untuk Fraksi Demokrat ada tiga orang, Fraksi FKPN ada 3 orang, Fraksi FKPB ada 3 orang. Kecuali Fraksi PDI Perjuangan yang tidak mau menerima kami,” kata Jhon Gobai kepada Wartawan di Kantor DPR Papua, Rabu (17/1/18).

Apalagi kata Jhon Gobai, kami 14 anggota ini sudah memilih sesuai dengan jatah di semua fraksi dan sekarang surat dari sekretariat sudah di ajukan kepada ketua ketua fraksi untuk ditandatangani.

“Setelah ditandatangani akan dibagikan ke fraksi-fraksi, lalu kemudian dari fraksi inilah yang akan menyurati ke komisi-komisi dan alat kelengkapan dewan yang lain, yakni di Badan Musyawarah, Badan Legislasi dan Badan Anggaran,” jelasnya.

Seperti Fraksi Gerindra lanjut Jhon Gobai, jatahnya ada di komisi I dan II. Sehingga dari 14 orang ini akan memilih, apakah mau di Komisi I atau Komisi II. Tapi tidak menutup kemungkinan jika keduanya mau masuk di komisi yang sama, begitupun sebaliknya dengan fraksi fraksi lainya.

“Secara umum kami semua sudah melapor kepada pimpinan Fraksi secara lisan bahwa kami bergabung dengan mereka dan mereka menerima itu, karena ini merupakan hasil rapat di Bamus, ” ujarnya.

Namun kata Jhon, untuk sementara ini pihaknya hanya masih menunggu surat keputusan dari pimpinan DPRP, dalam hal ini ketua DPRP. Tapi untuk mekanismenya sudah jelas dan sudah disepakati dengan Bamus.

“Kami sudah mulai beradaptasi dan mulai perkenalan dengan teman teman di masing masing Fraksi yang telah kami pilih. Contoh saya yang memang sudah mulai memperkenalkan diri di Fraksi Gerindra,” pungkasnya. (TIARA)