Pasific Pos.com
Papua Barat

Balita 3 Tahun Menjadi Korban Pemerkosaan ‘Kerabat Sendiri’

Manokwari, TP – Kasus pemerkosaan terhadap bocah perempuan yang masih di bawah umur kembali terjadi di wilayah hukum Polres Manokwari.

Ironisnya, kasus pemerkosaan ini diduga dilakukan kerabat korban, di sekitar Jl. Merdeka, Manokwari, Minggu (25/6) malam. Dikabarkan, korban yang baru berusia 3 tahun, diperkosa seorang pemuda berusia 23 tahun berinisial MS.

Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Indro Rizkiadi mengatakan, kejadian itu diketahui setelah korban melaporkan tindakan yang dilakukan MS kepada orang tuanya.

“Setelah mendengar pengakuan anaknya, keluarga langsung memberikan laporan kepada kita dan langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku,” kata Kasat Reskrim kepada para wartawan di Polres Manokwari, Senin (25/6).

Mengenai kejadian ini, lanjut Rizkiadi, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan masih menunggu hasil visum et repertum dari dokter di RSUD Manokwari.

Selain itu, ia mengatakan, penyidik juga sudah mengamankan barang bukti berupa celana dalam dan baju yang diduga terdapat cairan, yang belum diketahui jenisnya.

Menurut dia, untuk mengetahui jenis cairan itu, akan dikirim ke Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan.

“Positifnya, pada alat kelamin korban terdapat pendarahan. Ini masih didalami tim dokter di RSUD Manokwari. Perkembangan selanjutnya akan kita sampaikan,” pungkas Kasat Reskrim. [BOM-R1]