Pasific Pos.com
Papua Barat

Baliho Kerusakan Jalan Viral di Medsos

Bupati: Ruas Jalan Itu Kewenangan Provinsi

 

Manokwari, TP – Warga di Distrik Masni, Kabupaten Manokwari melayangkan aksi protes kepada pemerintah terkait kondisi jalan yang rusak  di wilayah Masni. Protes itu dituangkan warga melalui sebuah baliho yang membentang dipinggir jalan yang rusak.

Baliho itu  bertuliskan ‘selamat datang di tempat wisata jalan berlubang, awas hati-hati kecelakaan semoga sampai dengan selamat’. Kata-kata sindiran itu, sempat viral di media sosial melalui salah satu akunFacebook.

Viralnya baliho tersebut turut menarik perhatian Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan yang merasa memiliki tanggung jawab terhadap Distrik Masni.

Mandacan menjelaskan,  Distrik Masni adalah bagian pemerintahan dari Kabupaten Manokwari, namun tanggung jawab untuk pembangunan ruas jalan itu telah dibagi antara Pemda Manokwari dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

“Perlu diketahui publik bahwa jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintah provinsi Papua Barat,” kata s Mandacan dalam sebuah kesempatan, Jumat (6/7).

Lebih lanjut dijelaskan Mandacan, karena menyangkut aset, maka Pemda Manokwari tidak memiliki kewenangan untuk mengerjakan jalan tersebut.

“Perlu diketahui publik bahwa tidak semudah itu,  karena ruas jalan ada pembagian pengerjaanya. Ada yang menjadi kewenangan pemerintah pusat melalui balai jalan dan jembatan, terus ada yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi Papua Barat,  dan pemkah Manokwari. Jadi tidak sembarang kita mengerjakanya,”  terang Mandacan. [SDR-R2]