Pasific Pos.com
Papua Barat

Bagian Keuangan Setda Manokwari Dibobol Maling

Manokwari, TP – Bagian Keuangan pada Setda Kabupaten Manokwari dibobol maling. Namun tidak ada barang atau uang yang digasak maling karena brankas dalam keadaan kosong.

“Kemarin pemda ada kecurian di bagian keuangan,” ungkap Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan pada apel gabungan ASN di halaman kantor Bupati Manokwari, Senin (2/7).

Menurut dia, kejadian itu lantaran aparat Satpol PP tidak ada yang berjaga, terutama pada malam hari.

“Ini selama saya lewat di sini tidak ada yang berjaga. Malam tidak ada yang menjaga, jadinya seperti ini, ini seharusnya satpol-satpol yang jaga,” tegasnya.

Dia meminta perlunya membuat jadwal agar ada aparat Satpol PP yang berjaga. “Harus membuat jadwal yang baik untuk menempatkan personel karena kadang saya lewat malam tidak ada yang jaga juga. Jadi ke depan harus ada yang menjaga tempat ini,” katanya.

Mandacan mengatakan, beruntung karena saat bagian keuangan dibobol maling, tidak ada uang di dalam brankas. Brankas saat itu dalam keadaan kosong.

“Karena tidak ada yang menjaga ya seperti ini. ada yang bisa dijebol dan segala macam, beruntung brankasnya kosong. Kalau ada isi, tidak tahu siapa yang aka bertanggung jawab,” tanyanya.

“Jadi saya minta satpol-satpol kan sudah dibagi ke OPD-OPD, sehingga harus dilaporkan, jangan sampai ada yang malas-malas, tidak masuk, ada yang mabuk tolong disampaikan supaya kita ganti karena masih banyak yang mengantre untuk menjadi satpol PP,” tegasnya.

Dia menambahkan, tugas menjaga keamanan di lingkungan pemda adalah aparat Satpol PP. Oleh karena itu, mereka harus selalu berjaga.

“Harus ada satpol PP untuk menjaga lingkungan sini baik OPD-OPD dijadwalkan jadi ada yang berjaga pada siang hari dan ada yang menjaga pada malam hari,” pungkasnya. (CR44)