Pasific Pos.com
Papua Barat

Babinsa Remu Utara, Sorong Tindak Lanjuti STR Pangdam

Manokwari, TP – Pangdam XVIII Kasuari, Papua Barat, Mayjen Joppye O. Wayangkau mengeluarkan STR untuk mencari dan mendata penyakit gizi buruk di daerah atau wilayah masing-masing.

Menindaklanjuti STR dari Pangdam, Babinsa Kelurahan Remu Utara, Koramil 1704/01 Sorong Timur, Sertu Riyo Prayogo langsung berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Remu Utara, Kota Sorong, dr. Charis Olivia Feby, Kamis (22/2).

Hal tersebut dilakukan Babinsa guna mengantisipasi meluasnya berbagai macam penyakit, khususnya Campak dan gizi buruk. Para babinsa diikutsertakan membantu pemda menanggulangi meluasnya wabah penyakit yang sekarang sedang melanda di daerah Merauke, Papua.

Berdasarkan keterangan Kepala Puskesmas Remu Utara, dari pendataan yang dilakukan sejak Januari 2018 hingga sekarang, tidak terdapat penderita gizi buruk.

“Hasil penelusuran tidak ditemukan penyakit gizi buruk, karena program puskesmas selalu dijalankan, diantaranya memberikan tambahan asupan gizi untuk anak-anak setiap 2 kali sebulan,” kata Charis Olivia Feby dalam press release yang diterima Tabura Pos dari Kodam XVIII Kasuari, Kamis (22/2). [HEN-R1]