Pasific Pos.com
Papua Selatan

Babinsa Dampingi Pengobatan Masal

MERAUKE,ARAFURA,- Babinsa Koramil 1711-13/GTR Serda Gafur bekerjasama dengan PT. KORINDO menggelar kegiatan pengobatan massal pada program CSR kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Camp 19 Kampung Asiki, Distrik Jair Boven Digoel, Rabu (7/8). Pada kesempatan tersebut, para petugas medis dibantu oleh Babinsa memeriksa satu persatu para murid sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar selalu terjaga kesehatannya.

Selain itu, Mereka juga memberikan vitamin maupun obat-obatan lainnya sesuai dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas medis. Setelah pemeriksaan dan pemberian obat-obatan, dilaksanakan, penanaman pohon pun mereka lakukan di depan sekolah untuk mengajak para guru dan murid SD Camp 19 agar selalu menjaga kelestarian alam.

Serda Gafur mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan pengobatan gratis kepada generasi penerus bangsa agar mereka memiliki badan sehat dan cerdas dalam berpikir. Di tempat terpisah, Lettu Inf Sabarudin selaku Wadanramil 1711-13/GTR mengungkapkan bahwa sebagai aparat komando kewilayahan sudah semestinya Babinsa ikut serta dalam kegiatan tersebut guna mendukung program pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan.