Pasific Pos.com
Papua Selatan

Babak Baru Keberhasilan Kapolres Merauke

Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum saat mengarahkan salah seorang gadis muda Asmat (foto:iis)
‘Ketika Sukses Melatih Sejumlah Gadis Asmat’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Raut wajah bahagia dan penuh semangat nampak terpancar dari beberapa gadis muda asal Suku Asmat yang kembali mengikuti pelatihan home industri bersama sang penggagas, Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum di tenda home industri Polres Merauke kemarin. Namun raut kebahagiaan itu tidak hanya milik para gadis karena menjadi milik dari yang mempunyai gagasan ketika menyaksikan warga binaannya mulai menunjukkan keberhasilan. Perlahan namun pasti, keinginannya untuk meningkatkan ketrampilan gadis-gadis muda tersebut untuk membuat kancing baju dari batok kelapa mulai terwujud.

Awalnya ketrampilan ini hanya dikuasai oleh satu orang gadis saja namun seiring berjalannya waktu jumlahnya semakin bertambah bahkan mahir dalam menghasilkan kancing baju. Hal ini membuat Untung Sangaji semakin termotivasi untuk gencar melatih mereka agar semakin mahir dan mampu membuat produk kancing khas home industri yang berkualitas dan layak dipasarkan hingga ke mancanegara. Kepada ARAFURA News ia mengemukakan, dalam memberikan pelatihan memang membutuhkan kesabaran demi membuat para gadis tersebut semakin pintar dan trampil. Selain sabar juga dibutuhkan keikhlasan dalam diri hingga pada akhirnya mereka mampu untuk melakukannya sendiri dan benar-benar bisa.

“Untuk melatih saudara-saudara kita gadis-gadis Asmat agar trampil dan pintar memang harus sabar dan ikhlas sampai akhirnya mereka bisa melakukannya sendiri dan berhasil. Bahagia sekali rasanya ketika melihat mereka mampu melakukannya dengan baik serta sukses. I love you Indonesiaku, keren,”ujar Untung Sangaji dengan penuh semangat yang memang sudah menjadi karakternya yang selalu terlihat antusias jika berbicara tentang masyarakat lokal yang sangat ia cintai khususnya di tempat ia bertugas.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans