Pasific Pos.com
Papua Barat

Awal Tahun Ini, Toko Batik Ilham Mengenalkan Motif Batik Terbaru

Manokwari, TP – Toko Batik Ilham yang beralamat di Jl. Trikora, Wosi, Manokwari merupakan salah satu toko batik yang menyediakan kain batik bermotif khas Papua.

Pengelola Toko Batik Ilham, Wahyu menuturkan, toko ini sudah ada sejak 2016 lalu dan menjadi cabang dari toko di Jayapura, Papua. Dikatakannya, untuk promosi, biasanya diberikan pada akhir tahun saja, bertepatan dengan momen Natal dan Tahun Baru.

Untuk awal tahun ini, Wahyu menjelaskan, pihaknya menghadirkan, sekaligus mengenalkan motif batik terbaru yang disediakan Batik Ilham. Motif terbaru itu, rinci dia, seperti motif Tifa, motif patung, dan motif Cenderawasih dengan warna kain yang lebih menarik.

Lanjut Wahyu, selain menyediakan pakaian jadi atau kemeja batik, pihaknya juga menyediakan kain dengan harga bervariasi, mulai Rp. 50.000 per meter hingga Rp. 350.000 per meter.

“Untuk kain batik dengan harga Rp. 350.000 per meter, itu kainnya terbuat dari Sutra dan hanya bisa untuk dijadikan satu kemeja saja,” katanya saat ditemui Tabura Pos, Senin (26/2).

Ditanya mengapa Batik Ilham hanya menyediakan batik dengan motif Papua, ia menerangkan, motif Papua itu cantik, tidak kalah dengan motif dari Jawa, Toraja, atau daerah lain, sekaligus mempromosikan Papua.

Dikatakannya, Toko Batik Ilham juga menerima pesanan seragam dinas atau pembuatan seragam organisasi, khususnya lagi batik Papua. [CR37-R1]