Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Awal 2018, Pelayanan di Kantor Dispendukcapil Berjalan Lancar

 

JAYAPURA, – Meski antri, warga yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (dispendukcapil) Kota Jayapura berjalan dengan lancar.

“Paling banyak yang datang mengurus kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP),” kata Merlan di Kantor Dispendukcapil Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (9/1/18).

Agar berjalan dengan baik, tertib dan lancar, Dispendukcapil setempat memberikan nomor antrian kepada warga datang mengurus administrasi e-KTP.

“Seluruh masyarakat yang datang tetap kami layani baik yang menerima undangan maupun yang baru mengurus e-KTP. Banyak yang antri, apalagi blankonya sudah tersedia,” kata Merlan.

Merlan menjelaskan, selain datang mengurus e-KTP di kantor, Dispendukcapil setempat juga telah menyediakan layanan pengurusan e-KTP maupun dokumen kependudukan lainnya melalui online.

“Ini bertujuan agar masyarakat agar saat datang ke kantor tidak perlu lagi antri berlama-lama. Lansung kami cetakkan keperluan yang sudah di urus,” kata Merlan.

Meski tidak dijelaskan jumlah pengurus e-KTP yang sudah terdata hingga awal 2018, Merlan mengaku kesadaran masyarakat untuk memiliki e-KTP semakin antusias karena banyak kegunaanya.

“Kami harapkan seluruh masyarakat di Kota Jayapura bisa memiliki e-KTP karena menunjukkan identitas sebagai warga khususnya di Kota Jayapura,” kata Merlan.