Pasific Pos.com
Papua Tengah

Aula Kantor Dinas PU Intan Jaya Terbakar

SUGAPA – Aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Intan Jaya di Jalan trans Sugapa-Mamba, Distrik Sugapa, terbakar. Kepolisian Sektor Sugapa masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi pada hari Senin, 12 Februari 2018 kemarin.

Kejadian bermula saat saksi Yusuf (36) melaporkan kepada Kapolsek Sugapa Ipda Ruslan melalui telepon seluler bahwa Kantor DPU Intan Jaya terbakar. Kapolsek beserta anggota mendatangi TKP, namun api sudah membakar habis Rungan Aula DPU.

Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Kepolisian Sektor Sugapa. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Sugapa Ipda Ruslan.

“Saya mendapat Laporan dari Sdr. Yusuf (Saksi) bahwa aula kantor DPU terbakar, bersama anggota kami datangi TKP dan api sudah membakar habis bangunan Aula, Penyebab kebakaran kami akan lakukan penyelidikan,” kata Kapolsek.

Menurut keterangan dari Yusuf bahwa kejadian tersebut juga diberitahu oleh temannya melalui telepon yang menyampaikan terjadinya kebakaran di kantor depan tempat tinggalnya (Kantor DPU). Yusuf langsung mengecek kejadian tersebut ternyata benar api sudah membesar dan sulit dipadamkan sehingga Sdr. Yusuf segera melaporkan kejadian tersebut ke Kapolsek melalui telepon.

Saya menerima telpon dari teman yang meenyampaikan kalau kantor didepan terbakar, saya keluar dan mengecek ternyata benar Aula Kantor DPU sudah hampir habis dilalap api dan sulit dipadamkan, Saya Lapor Kapolsek,” terangnya. (ist)