Pasific Pos.com
Olahraga

Atlet PON Papua Ramaikan Kejuaraan Bulutangkis Mandala Cup 2020

Kejuaraan Bulutangkis Mandala Cup 2020
Kejuaraan Bulutangkis Mandala Cup II 2020 resmi dibuka Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kotaraja Jayapura, Senin (2/3/2020).

JAYAPURA – Kejuaraan Bulutangkis Mandala Cup II 2020 resmi dibuka Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kotaraja Jayapura, Senin (2/3/2020).

Ajang tersebut akan berlangsung 2-12 Maret, diikuti oleh Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI Kabupaten/Kota se Papua, Papua Barat maupun klub bulutangkis di wilayah kota Jayapura.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengapresiasi kepada salah satu pembina bulu tangkis Kota Jayapura, Rudy Maswi yang sudah memotori kejuaraan bulu tangkis yang menggunakan peralatan Nasional.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada pengcab dan klub-klub yang ikut dalam kejuaraan ini. Saya harapkan dari Papua lahirnya atlet bulutangkis hebat menggantikan Rudi Hartono maupun Susi Susanti.

Pria yang akrab disapa BTM ini berharap, pada cabang olahraga Bulutangkis dapat menorehkan medali emas bagi kontingen Papua pada ajang PON XX 2020.

“Mari kita mendukung pelaksanaan PON di Papua berjalan dengan baik. Dan GOR Waringin ini juga akan menjadi venue pertandingan cabor Bulutangkis pada PON nantinya,” tandas BTM yang juga selaku Ketua KONI Kota Jayapura.

Ketua Panitia kejuaraan Bulutangkis Mandala Cup, Piter Kainama dalam laporannya, mengatakan, kejuaraan bulutangkis Mandala Cup tahun 2020, ada nomor pertandingan untuk kategori anak-anak, remaja dan veteran.

Piter mengatakan, ajang ini diikuti oleh atlet bulutangkis PON Papua, dirinya berharap lewat kejuaraan atlet Papua dapat mengharumkan nama Papua di ajang PON bulan Oktober mendatang.

“Turnamen ini kami buat karena minimnya kompetisi bulutangkis di tanah Papua, dengan ajang ini, atlet-atlet Papua yang akan turun di PON bisa mengasa kemampuannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Farida Djafar selaku pembina Mandala Badminton Club mengatakan, akan terus menggelar kejuaraan setiap tahun.

“tahun depan kita rencanakan mengundang peserta dari seluruh wilayah Indonesia Timur,” ucapnya.

Artikel Terkait

Koni Papua Pastikan Atletnya Bebas Covid-19

Bams

KONI Evaluasi Hasil Tes Kebugaran Atlet PON

Bams

Atlet PON Papua Batal Try Out

Bams

Atlet PON Papua TC Terpusat di Stadion Mandala

Bams

Panitia Inventarisasi Akomodasi Sesuai Standar Atlet PON

Bams

Masuk Wisma, Atlet Papua Wajib Bebas Covid-19

Bams

Bidik Medali Emas PON, Wushu Papua Datangkan Pelatih Nasional

Bams

Pecatur PON Papua Perkuat Tim Indonesia Hadapi Kejuaraan Asian Championship

Bams

Jelang PON, KONI Papua Warning Atlet dan Pelatih

Bams