Pasific Pos.com
Olahraga

Atlet PON Papua Dirumahkan

Atlet PON Papua Dirumahkan
Atlet Tinju Pon Papua

Jayapura, – Keputusan Presiden Joko Widodo menunda Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ke bulan Oktober 2021mendatang, diapresiasi Koni Papua.

Sekretaris Umum Koni Papua, Kenius Kogoya menyatakan, dengan pengunduran PON, maka Koni Papua akan menghentikan sementara pelaksanaan pemusatan latihan desentralisasi atlet yang sedang berjalan.

Ia mengatakan, para atlet tetap melakukan latihan di rumah masing-masing dan tetap dalam pengawasan pelatih.

“Saya harap atlet tetap melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing, karena kalau tidak latihan memulai dari awal itu sangat sulit, kami harapkan ada program yang diberikan para pelatih setiap hari kepada atlet,” kata Kenius ketika dikonfirmasi, Sabtu pagi.

Ia menyebutkan, mencermati situasi penyebaran Covid 19 yang cenderung meningkat di Papua, maka untuk sementara atlet istirahat dan cukup latihan di rumah.

Ya, untuk sementara atlet latihan di rumah, sambil kita melihat perkembangan virus corona ini, atlet harus bisa menjaga staminanya tetap stabil,” ujarnya.

Walaupun atlet latihan mandiri di rumah, Kenius memastikan mereka adalah atlet PON Papua yang diproyeksikan tampil pada PON XX Papua 2021.

Sela on latihan mandiri dari rumah, Kenius juga mengimbau para atlet dan pelatih untuk menjaga kondisi kesehatan dan pencegahan pandemi virus corona.

“para atlet tetap menjaga kesehatan dan menjaga stamina dengan latihan mandiri dirumah. Melakukan kegiatan olahraga secara mandiri di rumah agar menjaga imunitas dan kondisi fisik. Kita gak bisa kemana mana karena corona ini, jadi atlet ya latihan dirumah aja, jaga kesehatan,”imbaunya.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Kembali Perpanjang Masa Relaksasi Hingga 31 Juli

Tiara

Sempat Jadi Zona Hijau, Merauke dan Supiori Kini Jadi Zona Merah

Bams

Masih Ada Pedagang Yang Tidak Menggunakan Kartu Tanda Pengenal

Fani

Tiga Kabupaten di Papua “Zero” COVID-19

Bams

Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Meningkat, Kasus Meninggal jadi 18 orang

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Kinerja Tim Covid-19

Bams

Kadinkes : Pasien Covid Tanpa Gejala Dapat Isolasi Mandiri di Rumah

Fani

DPPAD Papua lakukan Rapid Test COVID-19 bagi ASN

Bams

Rapid Test Atlet Peparnas Papua Negatif

Bams