Pasific Pos.com
Olahraga

Atlet PON Papua Dirumahkan

Atlet PON Papua Dirumahkan
Atlet Tinju Pon Papua

Jayapura, – Keputusan Presiden Joko Widodo menunda Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ke bulan Oktober 2021mendatang, diapresiasi Koni Papua.

Sekretaris Umum Koni Papua, Kenius Kogoya menyatakan, dengan pengunduran PON, maka Koni Papua akan menghentikan sementara pelaksanaan pemusatan latihan desentralisasi atlet yang sedang berjalan.

Ia mengatakan, para atlet tetap melakukan latihan di rumah masing-masing dan tetap dalam pengawasan pelatih.

“Saya harap atlet tetap melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing, karena kalau tidak latihan memulai dari awal itu sangat sulit, kami harapkan ada program yang diberikan para pelatih setiap hari kepada atlet,” kata Kenius ketika dikonfirmasi, Sabtu pagi.

Ia menyebutkan, mencermati situasi penyebaran Covid 19 yang cenderung meningkat di Papua, maka untuk sementara atlet istirahat dan cukup latihan di rumah.

Ya, untuk sementara atlet latihan di rumah, sambil kita melihat perkembangan virus corona ini, atlet harus bisa menjaga staminanya tetap stabil,” ujarnya.

Walaupun atlet latihan mandiri di rumah, Kenius memastikan mereka adalah atlet PON Papua yang diproyeksikan tampil pada PON XX Papua 2021.

Sela on latihan mandiri dari rumah, Kenius juga mengimbau para atlet dan pelatih untuk menjaga kondisi kesehatan dan pencegahan pandemi virus corona.

“para atlet tetap menjaga kesehatan dan menjaga stamina dengan latihan mandiri dirumah. Melakukan kegiatan olahraga secara mandiri di rumah agar menjaga imunitas dan kondisi fisik. Kita gak bisa kemana mana karena corona ini, jadi atlet ya latihan dirumah aja, jaga kesehatan,”imbaunya.

Artikel Terkait

Atlet Jenuh, KONI Belum Izinkan Cabor Try Out

Bams

Asa Kemampuan, Atlet Muaythai Papua Uji Coba di Jawa Timur

Bams

Sebelum Masuk Penampungan, Atlet PON Papua Bakal Jalani Tes Kesehatan

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans