Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Atlet dan KONI Papua Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Atlet dan KONI Papua Sumbang Sembako

JAYAPURA – Para Atlet, Pelatih PON dan KONI Papua menyumbangkan sembako alias sembilan bahan pokok untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Bantuan berupa beras, mie instan, gula, minyak goreng, dan kebutuhan pangan pokok lainnya dibagikan kepada masyarakat di Kota dan Kabupaten Jayapura. Selain sembako, barang seperti masker, hand sanitizer, dan disinfektan juga diberikan kepada masyarakat.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, bantuan sembako tersebut murni sumbangan dari para atlet, pelatih, official, serta jajaran pengurus KONI.

“Bantuan ini murni dari sumbangan pengurus KONI, atlet, official dan pelatih. Hak-hak mereka kita potong, Kemudian itu yang kita kumpul dan kita beli bahan makanan, ini rasa kepedulian kita sebagai masyarakat olahraga,” ungkap Kenius kepada awak media disela-sela penyerahan bantuan bama di salah satu Gereja Filadelfia Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (22/5/2020).

Kenius mengatakan, wabah yang bermula dari Kota Wuhan Cina itu sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat yang ada di bumi Cenderawasih.

Meski bantuan yang diberikan tak menjamin kelangsungan hidup masyarakat selama masa Pandemi covid-19, tapi kami berharap apa yang kita berikan dapat meringankan beban dari masyarakat yang berdampak covid-19.

“Kalau dilihat, bantuan ini tidak sebesar dengan apa yang diberikan oleh pemerintah. Tapi jangan dilihat besar kecilnya, karena ini merupakan rasa peduli kami, semoga ini bisa bermanfaat,” ujar Kenius.

Selain itu, Kenius juga meminta dukungan kepada para mama-mama Papua yang berada di kawasan kampung harapan untuk memberikan dukungan kepada para atlet yang akan mentas pada pelaksanaan PON XX 2021 mendatang.

“Kami juga meminta dukungan kepada mama-mama yang ada disini untuk memberikan dukungan kepada atlet kita untuk bisa berprestasi. Kita bangga punya stadion Papua Bangkit, terimakasih kepada pak Ondo dan masyarakat sudah memberikan lokasi untuk pembangunan Stadion Papua Bangkit,” imbuh Kenius.

“Terimakasih kepada atlet, pelatih dan official, sudah memberikan sumbangsih untuk masyarakat yang berdampak covid-19, biar nanti Tuhan yang balas semuanya,” sambungnya.

Kenius juga berharap Civid-19 segera berlalu, sehingga semua aktivitas dapat kembali berjalan normal.

Ondoafi Ohee Kampung Harapan yang diwaliki Yoram Ohee, menyampaikan terima kasih kepada para atlet dan Koni Papua yang telah menaruh perhatian besar untuk masyarakat yang ada di kampung Harapan.

“Dampak dari virus ini mempengaruhi semua pihak termasuk masyarakat di kampung Harapan, apalagi bantuan ini diberikan kepada ibu-ibu janda sekitar stadion utama PON Papua, terima kasih banyak kepada para atlet, pelatih dan pengurus KONI Papua,” paparnya.

Mewakili ondoafi Ohee di kampung harapan, kami ucapkan banyak terima kasih kepada atlet dan pelatih serta pengurus Koni atas bantuan ini, biarlah kebaikan ini dibalas oleh Tuhan yang punya kehidupan ini.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Futsal PON Papua Kaget Main di Lapangan Standart

Pasific Pos

Target 3 Emas, Atlet Terjun Payung Papua dari Korps Kopasus

Bams