Pasific Pos.com
Papua Barat

Atasi Keterbatasan Stok, Suryati Ajak Masyarakat Donor Darah

Manokwari, TP – Kepedulian terhadap persediaan darah di Manokwari terus mengalir. Setelah beberapa waktu lalu dilakukan PDI-Perjuangan bersama PMI Papua Barat. Kali ini, bakti sosial donor darah juga dilakukan oleh Toko Wicom Manokwari bersama, Club Mollo Manokwari Dive Community, Club sepeda Chomberzt Manokwari dan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Papua Barat.

Kegiatan bekerjasama dengan PMI Papua Barat ini dilaksanakan di depan toko Wicom jl. Trikora Wosi, Sabtu (20/1/18).
Ketua Panitia bakti sosial, Suryati Faisal mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepeduliannya terhadap stok darah di Manokwari yang selama ini terbatas, bahkan sering kosong.

“Di rumah sakit tidak menyimpan stok darah untuk pasien yang tiba-tiba membutuhkan. Sehingga, saat ada pasien yang membutuhkan terkadang baru mencari masyarakat untuk donor darah. Dan, yang stok hanya PMI saja,” jelas Suryati kepada Tabura Pos, Sabtu (20/1).

Untuk itu, Ketua DPW Aisyiyah Papua Barat ini berharap, pemerintah, lembaga maupun komunitas yang ada di Manokwari bisa sesering mungkin mengadakan aksi donor darah.

“Berharap, masyarakat juga lebih peduli dengan ikut serta dalam aksi untuk mendonorkan darahnya. Seperti Motto aksi ini “Apapun golongan darahmu, memberikan kehidupan untuk mereka,” tukasnya.

Aksi dono darah kemarin berhasil mengumpulkan 30 lebih kantor darah yang siap diberikan kepada yang membutuhkan.[CR37-R3]