Pasific Pos.com
Papua Selatan

ASN Pemkab Merauke Diminta Tingkatkan Kompetensi Dan Kapabilitas

asn pemkab merauke
Para peserta apel saat menyimak arahan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Asisten II Setda Kabupaten Merauke, Ir.H.B.L.Tobing meminta seluruh anggota Korpri untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi dan kapabilitas sehingga seluruh ASN yang ada dapat menjadi solusi dalam menyikapi semua persoalan pembangunan yang ada di Kabupaten Merauke demi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita terus meningkatkan profesionalisme serta mengupgrade seluruh kemampuan dan kompetensi agar dapat bersaing demi meningkatkan profesionalisme guna peningkatan pelayanan publik,”jelasnya pada apel triwulan Korpri di lapangan upacara Kantor Bupati kemarin.

Kepada pejabat yang telah memasuki purna tugas, yakni R.Bambang Dwiatmoko yang pernah memimpin Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, ia juga menyampaikan terima kasih atas seluruh sumbangsih, tenaga dan pikiran yang telah disumbangkan selama 34 tahun lebih 4 bulan sebagai ASN.

Mantan kepala dinas tersebut dinilai sudah cukup banyak melakukan berbagai pembangunan di lingkup Pemerintah Kabupaten Merauke. Ia berharap selama memasuki masa purna tugas, beliau tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membagi ilmu yang dimiliki.

Ia juga meminta kepada seluruh elemen yang ada agar dapat tanggap dan jeli melihat fenomena alam yang tengah terjadi saat ini serta melakukan pengawasan intensif di lingkungan masing-masing.

Pasalnya saat ini tengah masuk musim hujan sehingga penting untuk mengamankan wilayah masing-masing sehingga bebas dari banjir dan bebas dari permasalahan sampah.

Selain itu terkait dengan Musrenbang yang dilaksanakan di tingkat distrik dan akan dilanjutkan di tingkat kabupaten maka diminta agar semua yang terlibat dalam Musrenbang tersebut dapat menerima masukan masyarakat secara khusus usulan-usulan yang prioritas dan dapat diadopsi nantinya untuk menjadi rencana kerja Pemda.

Ia berharap Musrenbang tahun ini dapat berjalan dengan baik dan ia juga meminta agar ASN tidak terlibat politik praktis jelang pilkada tahun ini.

Artikel Terkait

Ketua DPRD Paparkan Pembentukan Tim Kurikulum Gotong Royong Kepada Stafsus Jokowi

Bams

Merauke Launching Petani Millenial

Bams

Sistem Kelistrikan PON XX di Merauke Siap 100 Persen

Bams

Menteri Tjahjo Imbau ASN Proaktif Mempercepat Penanganan Pandemi

Bams

Sejumlah Pejabat Publik Bertemu, Bahas Optimalisasi Pelayanan

Arafura News

Penyuluhan Terpadu Fokus Di Lima Distrik

Arafura News

Alfons : Fokus Perhatikan Kesejahteraan Petani

Arafura News

Frederikus : Kekurangan Yang Ada Jadi Bahan Evaluasi Diri

Arafura News

Bupati Freddy Minta Tetap Tingkatkan Kerja Sama

Arafura News