Pasific Pos.com
Kota Jayapura

ASN Kota Jayapura Bersihkan Sampah di Bekas Pasar Entrop

 

JAYAPURA, – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jatapura menggelar aksi bersih-bersih sampah di lokasi bekas pasar Entrop Jayapura, Jalan Kelapa Dua Entrop, pada Jumat pagi (23/2/18).

Aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan sebagai rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional yang akan berlangsung pada 21 Maret 2018.

Sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke-108 pada 7 Maret dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi pada 10 Maret 2018.

“Pemerintah menjadi contoh dan teladan. Marilah kita mencintai kota ini (Kota Jayapura) sebagai istana dan honai bersama. Kebersihan itu penting dna bagian dari iman,” kata Benhur.

Pada kesempatan itu, Benhur menegaskan kalau Pemerintah Kota Jayapura juga bekerja dalam menjaga kebersihan supaya masyarakat tergerak hatinya untuk ikut terlibat menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Pemerintah tidak hanya bekerja di belakang meja tapi juga ikut bekerja bersama masyarakat. Kami ingin menanamkan rasa cinta dan peduli mencintai di lima distrik di Kota Jayapura,” kata Benhur.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Jayapura, Ketty Kailola mengatakan kebersihan dimulai dari diri sendiri, libatkan masyarakat, perbanyak tempat sampah, perbanyak sosialisasi, buanglah sampah pada tempatnya.

“Bila ingin hidup sehat masyarakat harus menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan agar tetap nyaman, bersih, sehat, sejuk, tenang, terhindar dari polusi udara, sehingga terhindar dari penyakit,” kata Ketty.