Pasific Pos.com
Papua Barat

ASN di Teluk Bintuni Diinstruksikan Lebih Disiplin

Bintuni, TP – Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, SH menginstruksikan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Teluk Bintuni untuk lebih disiplin masuk kantor. Hal ini disampaikan Wabup Matret, lantaran mengetahui masih banyak ASN yang masih malas masuk kantor.

“Jumlah pegawai disini ada ribuan, tapi saat saya berkunjung di kantor-kantor hampir tidak ada orang. Untuk itu, saya minta daftar absen dari seluruh OPD. Kalau tidak, saya sendiri yang akan turun absen pegawai di kantor masing-masing,” tegas Wabup saat memimpin apel gabungan di halaman kantor Setda Teluk Bintuni, Jumat (12/1/18).

Wabup mengingatkan kepada seluruh ASN, khususnya bagi mereka yang masih suka malas masuk kantor untuk lebih disiplin. Sebab aku Wabup, akan ada sanksi tegas dari Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT. “Saya mengingatkan kepada kita semua, bahwa Bupati punya kewenangan. Dan saya akan terus memberi masukan,” ujar Wabup.

Mengawali kinerja di tahun 2018, Wabup mengajak seluruh ASN untuk merubah pola kerja yang selama ini tidak produktif. Secara khusus terkait pelayanan kepada masyarakat, Wabup meminta ASN mampu memberikan bukti sebagai pelayan masyarakat yang profesional.

“Dalam melayani masyarakat, kita memberikan bukti bahwa kita adalah pelayan yang baik. Kalau saat berhubungan dengan masyarakat bisa memberikan kata-kata yang santun dan penuh sabar. Supaya penjelasan yang kita berikan bisa diterima oleh masyarakat. Pada prinsipnya, mari kita sama-sama membangun kabupaten ini,” harap Wabup.

Usai apel gabungan, nampak Wabup Matret, para pejabat eselon dan seluruh staf di lingkup Pemkab Teluk Bintuni menggelar senam bersama. [VLI-R3]