Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Arus Mudik Penumpang Kapal Masih Normal

“Pihak Kepolisian antisipasi adanya penyeludupan”

 

JAYAPURA,- Lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran tahun 2018 mencapai hingga 2345 penumpang, dibandingkan dengan tahun 2017 lalu, lonjakan penumpang kapal laut pada arus mudik mecapai hingga 4000 lebih.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura, Iptu Joko Prayogo ketika ditemui di Pelabuhan Laut Jayapura mengungkapkan sejauh ini arus mudik lebaran masih normal dan belum ada lonjakan penumpang seperti tahun lalu, namun diprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada kapal terakhir pada tanggal 11 juni mendatang.

“Saat ini sudah berlangsung arus mudik namun masih lenggang saja belum ada lonjakan segnifikan, namun tidak menutup kemungkinan pada kapal terakhir nanti senin mendatang baru diperkirakan ada lonjakan penumpang,” ungkapnya Jumat (8/7) pagi.

Sementara mengantisipasi adanya penyeludupan minuman keras maupun narkotika oleh oknum pelaku, pihak Kepolisian Sektor Pelabuhan Laut Jayapura memperketat penjagaan dengan melibatkan sedikitnya 20 persinol yang diback Up TNI, KSOP, dan Pelido.

“Untuk masalah penyeludupan sampai dengan saat ini belum belum ada penangkapan, namun tidak menutup kemungkinan akan ada penyeludupan oleh oknum tapi kami tetap intets dalam peningkatan pengawasan kepada penumpang naik maupaun turun dari kapal,” ujarnya.