Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Arus Balik Lebaran, Polisi Perketat Pengamanan

Biak – Ribuan penumpang KM Sinabung memadati pelabuhan laut Biak pada H + 3 arus balik lebaran Idul Fitri 1439 H, Polisi bersama otiritas pelabuhan tingkatkan pengamanan, Selasa (19/06/2018).

Peningkatan jumlah penumpang terlihat saat KM. Sinabung bersandar di pelabuhan laut Biak yang sebelumnya berlayar dari pelabuhan Manokwari dan selanjutnya akan melanjutkan perlayaran menuju pelabuhan Jayapura.

Menurut Kasubsektor Kawasan Laut Ipda Muhamad Bagus Irianto, SE usai memimpin pengamanan sandarnya KM. Sinabung di pelabuhan Biak, bahwa jumlah penumpang yang naik mencapai hingga 1070 orang dan penumpang yang turun berkisar 1030 orang, demikian halnya dengan penumpang lanjutan sekitar 883 orang.

“Untuk penumpang pada H+3 setelah lebaran mengalami peningkatan, terlihat para penumpang memenuhi kapal dari dek hingga anjungan sehingga membuat kami pihak keamanan cukup kewalahan untuk melakukan pengawasan, juga pada pintu masuk pelabuhan, Kapal bersandar pada pukul 13.00 WIT dan berangkat sekitar pukul 15.00 WIT, dan hingga kapal kembali berlayar situasi dipelabuhan laut Biak dalam keadaan aman dan kondusif, “ungkap Ipda Bagus.

Ditambahkan Kasubsek bahwa kemungkinan pada kapal berikutnya jumlah penumpang yang akan naik terutama pada tujuan Jayapura dan wilayah Papua lainnya, karena mengingat waktu cuti bersama sudah mau usai.