Pasific Pos.com
Papua Selatan

Apresiasi Home Industri Kapolres Merauke, Ini Tanggapan Pastor Anselmus

Pastor Anselmus saat melakukan pemberkatan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Tokoh Agama Katolik Pastor Anselmus Amo mengemukakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi gagasan Kapolres Merauke AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum dengan home industrinya. Sebab apa yang dilakukan sosok Kapolres tersebut sarat dengan nilai- nilai positif karena mampu membaca adanya peluang lain dalam mengangkat harkat dan martabat masyarakat di tanah Anim Ha. Pada dasarnya masyarakat memiliki kemampuan dan kemauan untuk maju dan berkembang.

“Nah, Kapolres dan jajarannya sangat jeli melihat peluang ini, bahkan dari sesuatu yang awalnya tidak pernah terpikirkan oleh kita sama sekali. Apa yang kita pikirkan hanya sebagai limbah ternyata memiliki manfaat dan dapat diolah menjadi barang yang berguna bahkan bernilai tinggi,”ujar Pastor Amo kepada wartawan usai melakukan pemberkatan home industri di Mapolres kemarin. Ia mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik dan serius mengikuti pelatihan hingga pada akhirnya nanti mampu hidup mandiri serta meningkatkan ekonomi mereka.

“Jadi kita semua bisa maju dengan satu spirit yang sama dan dengan hal-hal yang baik,”jelasnya. Sekedar diketahui, AKBP Untung Sangaji turut mendampingi Pastor Anselmus Amo yang melakukan pemberkatan terhadap kegiatan home industri tersebut. Pemberkatan dilakukan oleh Pastor Amo terhadap seluruh rangkaian kegiatan, para pekerja, peralatan dan Kapolres Merauke sendiri yang berperan dalam memberikan materi pelatihan home industri.

Artikel Terkait

Home Industri Kapolres Merauke Makin Dikenal

Arafura News

Prihatin Dengan Masalah Pemalangan

Arafura News

Dapat Kesempatan Dilatih Home Industri

Arafura News

Rutin Pantau Hasil Kerja Mama-Mama Asmat

Arafura News

Fokus Tindak Lanjuti Home Industri Di Awal 2021

Arafura News

Peduli Pendidikan Anak-Anak Perbatasan

Arafura News

Pasca Anggota Terpapar Covid, Kapolres Perketat Pengawasan

Arafura News

Tertarik Dengan Home Industri Kapolres Merauke

Arafura News

Terkait Pemalangan Gedung DPRD, ‘Kapolres : Police Line Tetap Dipasang Hingga Kasus Selesai’

Arafura News