Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Apresiasi Bank Indonesia kepada Ratusan Responden di Papua

 

JAYAPURA – Bank Indonesia menggelar temu responden sebagai bentuk apresiasi kepada ratusan responden di Papua.

Temu responden yang digelar di Kota Jayapura pada Senin (25/6/2018) menghadirkan tamu istimewa Andy F. Noya dan Komika Soleh Solihun.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Joko Supratikto mengatakan, apresiasi itu diberikan kepada responden yang selama ini memberikan data melalui survey yang dilakukan Bank Indonesia.

“Survey yang kita lakukan selama ini memberikan data dan informasi kepada Bank Indonesia. Data survey yang kita lakukan memang diolah dari data mentah yang harus diiformasikan kepada siapapun termasuk pengusaha, akademisi, perbankan untuk mengeluarkan kebijakan, “jelas Joko.

Joko menambahkan, survey yang dilakukan lebih kepada sektor yang berperan meningkatkan perekonomian seperti pertambangan, penggalian, perdagangan, dan konstruksi.

Sedangkan sektor pertanian masuk di dalam survey di sektor perikanan. Pihaknya pun mengaku perlu melakukan survey lebih mendalam pada sektor perikanan lantaran memiliki potensi.

Pihaknya berharap temu responden lebih mempermudah Bank Indonesia melakukan survey kepada para responden.

“Harapan kami mereka lebih membuka diri ketika kami mendatangi tempat usahanya dan memberikan data yang benar agar kebijakan yang dikeluarkan tidak salah, “ucapnya.

Joko mengatakan, menjamin kerahasiaan para responden dalam survey yang dilakukan terlebih pada kegiatan dunia usaha.