Pasific Pos.com
Kriminal

Apes! Niat Mencuri, WK Malah Dianiaya Pemilik Rumah

Jayapura,- Nasib nahas menimpah, WK remaja yang masih berusia 17 tahun lantaran harus mendapatkan perawatan medis akibat luka cukup serius di tangan dan wajahnya setelah hendak melakukan percobaan pencurian di salah satu rumah milik oknum anggota TNI, di jalan Maluku kabupaten Merauke, Selasa (9/1/18) dini hari.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIT ketika pelaku bersama empat ornag rekanya mencoba menerobos dengan dengan mencungkil jendela rumah milik Amatus yang merupakan anggota TNI.

Mendengar adanya suara-suara yang mencurigakan pemilik rumah terbangun dan mengecek suara tersebut dan didapati pelaku yang sudah berada di dalam rumah, dengan spontan pememilik rumah langsung melakukan perlawanan.

“akibat kejadian itu pelaku harus mendapatkan perawatan medis dimana tangan dan kepala korban mengalami luka sabetan benda tajam setelah hendak berusaha menyerang pemilik rumah,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Rabu (10/1/18) sore melalui pesan singkat.

Kata Kamal, setelah kejadian itu empat orang rekan pelaku, langsung melakukan pengrusakan terhadap rumah milik korban dengan cara melempari rumah korban hingga kaca serta pintu mengalami rusak berat.

“Kasus tersebut kini sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Merauke, sementara untuk empat pelaku sudah mendekam di sel tahanan, sedangkan WK sampai saat ini masih mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.