Pasific Pos.com
Papua Selatan

Aparat Gabungan ‘Kawal’ Rapat Pleno

MERAUKE,ARAFURA,- Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke terkait rekapitulasi perhitungan suara PIlkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tahun 2018, Kamis (5/7) mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan baik Polri maupun TNI. Mereka yang akan masuk ke Gedung Bellafiesta sebagai tempat kegiatan dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH mengatakan untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan pleno, pihaknya telah menyiagakan personil baik TNI maupun Polri. Khusus dari Polres Merauke dikerahkan sebanyak 387 personil, ditambah Brimob sebanyak 1 SST dan TNI sebanyak 1 SST.

“Untuk situasi di Kabupaten Merauke, sangat aman dan kondusif baik pada saaat pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan dan saat ini di tingkat kabupaten. Saya berterimakasih kepada masyarakat dan penyelenggara, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan rekan-rekan wartawan,”ujar Kapolres.

Ketika disingggung terkait laporan pidana Pemilu, Kapolres mengatakan belum ada laporan yang masuk ke Sentra Gakumdu. Itu menandakan bahwa pelaksanaan Pilkada secara umum berlangsung dengan aman, lancar dan tertib. “Prosedur pelaporan kan sudah diatur. Melalui Panwas, kemudian ke Sentra Gakumdu. Jadi, akan didiskusikan apa rekomendasinya, apakah masuk pidana pemilihan atau pelanggaran administrasi,”terang Kapolres.