Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Antrian Panjang di Kantor Dispendukcapil Kota Jayapura

 

JAYAPURA – Sejumlah orang tua sedang mengantri di Kantor Dinas Kependudukan dan Pentatan Sipil Kota Jayapura, Senin (2/7/18).

Warga tersebut mengantri untuk melakukan legalisir Kartu Keluarga dan E-KTP untuk anak mereka masuk sekolah tahun ajaran 2018/2019.

La Andi, warga yang sedang ikut mengantri saat di temui mengatakan ikut mengantri legalisir KK karena sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk anaknya masuk sekolah menengah pertama (SMP).

“Saya antri tidak lama, cepat selesai, saya sangat senang dengan pelayanan seperti ini, petugasnya sangat cepat melakukam pelayanan,” kata La Andi.

Senada Mirna yang datang melegalisir KK untuk anaknya masuk sekolah dasar (SD), mengaku pelayanan tidak butuh waktu lama.

“Saya datang masukkan berkas, 15 menit kemudian langsung di panggil. Cepat sekali, saya pikir lama baru bisa dilegalisir,” kata Mirna.

Kepala Dispendukcapil Kota Jayapura, Melan S. Uloli mengatakan setiap warga mengantri paling banyak untuk anak-anaknya masuk mendaftar sekolah.

“Tidak perlu khawatir karena pengurusan legalisir E-KTP, KK dan Akta Lahir tidak sesulit yang dibayangkan karena moto kami adalah pelayanan yang cepat, tepat, transparan dan akuntabel,” kata Merlan.

Untuk itu, Merlan menghimbau warga di Kota Jayapura agar antri dengan tertib dan tidak berdesak-desakan agar proses legalisir berjalan dengan lancar.

“Pelayanan dimulai setiap hari kerja dari jam 07.30 WIT hingga jam 15.00 WIT,” kata Merlan.