Pasific Pos.com
Papua Selatan

Animo Nasabah Manfaatkan Kantor Teras Cukup Tinggi

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Teras BRI Lampu Satu, Wahyu Kurniawan mengemukakan bahwa sejak kantor Teras tersebut dibuka, peningkatan animo nasabah cukup pesat terlebih nasabah sekarang menjadi lebih mudah dan semakin dekat ketika hendak bertransaksi. Khususnya masyarakat yang bermukim di sekitar Lampu Satu dan sekitarnya dengan jumlah yang cukup banyak. Sebelum Teras ini hadir, nasabah memang harus datang ke kantor cabang atau unit sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama.

Layanan di Teras Lampu Satu dimulai sejak pukul 08.00 hingga 14.30 WIT karena pihaknya harus meluangkan waktu untuk melakukan penyetoran ke kantor unit. Berdasarkan pengamatan, transaksi yang paling dominan dilakukan nasabah di Teras Lampu Satu masih dalam hal pinjaman dan simpanan. Sedangkan untuk produk tabungan yang dominan dipilih nasabah adalah Simpedes meskipun pihak bank juga gencar menawarkan beberapa produk unggulan lainnya. “Kita tetap memberikan pilihan kepada nasabah namun masih banyak yang memilih Simpedes. Jika memang ada transaksi atau pengurusan yang harus dilakukan di kantor cabang atau unit, barulah kita informasikan kepada nasabah yang bersangkutan,”terang Wahyu kepada ARAFURA News di ruang kerjanya kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, edukasi tetap diberikan kepada nasabah terkait dengan keunggulan masing-masing tabungan sehingga nasabah semakin paham dan yakin dalam memilih. Untuk mengoptimalkan pelayanan, tiga sfat ditugaskan untuk membackup dan sejauh ini jumlah tersebut masih memadai. Nasabah juga aktif menggunakan ATM yang tersedia di kantor Teras sehingga lebih menyingkat waktu. Diakui untuk memberikan pemahaman kepada nasabah perlu kesabaran dan harus benar-benar fokus karena latar belakang pendidikan nasabah yang berbeda-beda. Pihaknya di kantor Teras sangat aktif mengedukasi nasabah agar dapat membiasakan diri untuk menabung karena uang tidak hanya aman tetapi juga banyak keuntungan lain yang bisa diperoleh.