Pasific Pos.com
Papua Barat

Angkot Tabrak Tugu Pemuda

Kaimana, TP – Diduga sedang mengantuk, sopir angkutan kota (angkot) berwarna putih bernopol PB 7146 K menabrak Tugu Pemuda di pintu masuk Stadion Triton, Jl. Utarum Bantemi, Kaimana, Rabu (10/1/18) sekitar pukul 07.00 WIT.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), awalnya sopir melaju dengan kecepatan tinggi dari arah kota menuju Kampung Baru.

Diduga, sopir sedang buru-buru untuk mencari penumpang yang hendak berangkat dengan KM Ngapulu tujuan Fakfak dan KM Tidar tujuan Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut seorang saksi mata di TKP, akibat kecelakaan tunggal ini, bemper angkot di bagian depan, pintu kanan, dan kaca mengalami kerusakan parah.

Melihat kejadian itu, warga yang berada di sekitar TKP berusaha mengevakuasi sopir angkot ke RSUD Kaimana untuk mendapatkan pertolongan medis.

Tak lama berselang, anggota Satlantas Polres Kaimana tiba di TKP, meminta keterangan para saksi dan melakukan olah TKP.

Selanjutnya, angkot dievakuasi ke Kantor Satlantas Polres Kaimana menggunakan mobil sampah milik Dinas PUPR untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Sesuai pantauan Tabura Pos di TKP, akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat macet. Untuk menghindari kemacetan lebih parah, warga sempat mendorong mobil ke pinggir jalan, sehingga arus lalu lintas bisa normal kembali. [CR41-R1]