Pasific Pos.com
Kriminal

Anggota yang Sebarkan Laporan Polisi ke Medsos akan Ditindak

SENTANI – Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon menegaskan akan memberikan sanksi kepada anggota yang sangaja menyebarkan Laporan Polisi (LP) ke media sosial.

“Tentunya LP bersifat rahasia sehingga tidak seharusnya di sebarkan ke media sosial. Nah, hal ini menjadi bahan evaluasi kita kedepan, dan kita sudah perintahkan Propam untuk menyelidiki, apakah ada anggota yang sengaja menyebarkan informasi tersebut ke media sosial. Jika ada maka akan diberikan sanksi,”ucap Kapolres, Kamis (8/3/16).

Dijelaskan, sudah jelas bahwa barang siapa yang menyebar atau membocorkan laporan yang sifatnya rahasia dan membawa dampak negatif ke masyarakat, maka akan di proses secara internal.

Kapolres Jayapura juga meminta masyarakat umum yang menerima laporan polisi, untuk tidak ikut menyebarkannya informasi yang bersifat rahasia tersebut melalui media sosial.

“Kepada masyarakat juga harus hati-hati menyebarkan, jangan asal menyebarkan informasi-informasi seperti itu. Inikan sudah ada sistimnya, jangan masyarakat ikut menyebarkan informasi rahasia itu,” imbuh Kapolres.