Pasific Pos.com
Papua Selatan

Anggota Polri Diminta Maknai Jasa Para Pahlawan

MERAUKE,ARAFURA,-Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Merauke dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Merauke, Selasa (10/7) pagi. Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH mengatakan tujuan dari kegiatan ziarah yakni untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Ini menjadi gambaran bagi generasi muda yang nantinya akan terus berkarya melalui institusi Polri. Dengan ziarah ini, kita mengingat kembali bagaimana pahitnya perjuangan para pendahulu kita di jaman itu,”ungkap Kapolres usai kegiatan ziarah.

Kapolres berharap, dengan mengenang perjuangan para pahlawan maka generasi penerus bisa lebih semangat dan Polri akan lebih professional serta akan lebih baik khususnya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok dan fungsi Polri yakni memelihara Kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat serta penegakan hukum.

“Apabila Polri sudah lebih profesional, sebagaimana di dalam program pak Kapolri Promoter, profesional, modern dan terpercaya. Dengan pelayanan Polri yang profesional, yang cepat, mudah-mudahan Polri akan lebih dicintai oleh masyarakat, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan lebih bagus,”ujar Kapolres.

Selain ziarah, lanjut Kapolres, telah dilaksanakan kegiatan lainnya seperti bhakti sosial, perlombaan, serta kunjungan baik ke panti asuhan maupun ke anggota Polri yang sedang sakit. Sedangkan untuk puncaknya, Rabu (11/7) akan dilaksanakan upacara dan acara syukuran di Mapolres Merauke.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan ziarah dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke 72, Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si, perwakilan dari institusi TNI, para perwira Polri, serta anggota Polres dan Brimob Merauke.