Pasific Pos.com
Papua Selatan

Anggota Polres Merauke Akan Rutin Dilatih Gunakan Jet Ski

Kapolres usai bermain jet ski di Pantai Lampu Satu (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Jet ski adalah olahraga air yang merupakan olahraga ekstrim dan menguji adrenalin sebab mengandalkan kecepatan dan keseimbangan. Namun bagi seorang Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum, jet ski tidak hanya sekedar olahraga tetapi juga dapat menjadi salah satu sarana pelengkap bagi pihak kepolisian dalam melaksanakan tugas di lapangan. Selain itu jet ski juga dapat dijadikan sebagai daya tarik wisata di kawasan Pantai Lampu Satu yang memang kerap dikunjungi masyarakat pada hari libur.

Kapolres mengungkapkan, anggota Polres sendiri akan dilatih secara rutin untuk menggunakan jet ski yang memang secara khusus ia datangkan. Setiap Minggu latihan akan dilakukan khususnya bagi anggota Polair wajib mengetahui dan trampil menggunakan fasilitas yang satu ini. Alasan pihaknya melatih anggota untuk menggunakan jet ski semata-mata untuk percepatan pelayanan, misalnya layanan antar pulau jika membutuhkan sesuatu yang sifatnya urgen maka dapat segera dilakukan.

Salah satu contoh untuk mendroping bantuan obat-obatan maka akan lebih efektif dan lebih cepat dengan menggunakan jet ski. Hal serupa ia terapkan di beberapa daerah tempat dirinya bertugas dahulu karena menurutnya, Indonesia memiliki wisata pantai yang sangat indah. Apa yang ia terapkan mampu memberikan hasil yang positif karena tidak hanya jumlah jet ski yang bertambah namun masyarakat juga mengalami peningkatan penghasilan setiap bulan. “Masyarakat perlu tahu bahwa pantai mereka ini indah, kita bisa atur pesona wisata yang ada dengan baik di sini, salah satunya dengan mengurangi sampah. Kawasan pantai yang berkembang akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di sekitar, jadi pantai tidak hanya sepi-sepi begitu saja,”jelas Untung Sangaji kepada ARAFURA News saat melatih anggota menggunakan jet ski di Pantai Lampu Satu Sabtu lalu.

Artikel Terkait

Home Industri Kapolres Merauke Makin Dikenal

Arafura News

Prihatin Dengan Masalah Pemalangan

Arafura News

Dapat Kesempatan Dilatih Home Industri

Arafura News

Rutin Pantau Hasil Kerja Mama-Mama Asmat

Arafura News

Fokus Tindak Lanjuti Home Industri Di Awal 2021

Arafura News

Peduli Pendidikan Anak-Anak Perbatasan

Arafura News

Pasca Anggota Terpapar Covid, Kapolres Perketat Pengawasan

Arafura News

Tertarik Dengan Home Industri Kapolres Merauke

Arafura News

Terkait Pemalangan Gedung DPRD, ‘Kapolres : Police Line Tetap Dipasang Hingga Kasus Selesai’

Arafura News