Pasific Pos.com
Papua Selatan

Anggota Polres Fokus Amankan Kegiatan HUT Merauke

Anggota saat mengamankan kegiatan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota Polres Merauke selama beberapa hari terakhir ini benar-benar fokus untuk mengawal dan mengamakan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Jadi Kota Merauke ke-118. Berkat pengamanan tersebut maka seluruh tahapan kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Seperti yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Resor Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi A. Ary Purwanto, Sik melalui Kasubbag Bin Ops Polres Merauke, AKP Ishak Markus Rumboy beserta anggotanya yang melaksanakan pengamanan lomba dayung tradisional di Kali Weda Jumat lalu.

Limba dayung tradisional tersebut diperuntukkan bagi seluruh warga masyarakat Merauke. AKP Ishak menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan profesional. Tidak arogan dan menjaga sikap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain lomba tersebut, polisi juga mengamankan event bazaar kuliner yang dalam hal ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati itu juga diperuntukkan bagi seluruh warga masyarakat Merauke. Selain makanan dan minuman, stan-stan yang ada juga menjual aneka suvenir khas Papua. Kabag Ops juga menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan profesional. “Jangan arogan dan menjaga sikap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya harap anggota bertugas dengan ikhlas dan selalu bersyukur, jangan arogan dalam melaksanakan tugas pengamanan,”tegasnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Kapolsek Sota, Iptu Makruf Suroto beserta TNI dan anggotanya, Koramil hingga Linmas yang bekerjasama mengamankan kegiatan pasar murah di halaman Balai Kampung Yanggandur Distrik Sota Jumat lalu. Kegiatan tersebut diadakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke dan panitia HUT Merauke. Adapun jenis komoditi yang dipasarkan antara lain telur ayam, butir, minyak goreng, garam dan mie instan yang dikemas dalam satu paket. Turut digelar pula sosialisasi saber pungli yang disampaikan oleh Kapolsek.

Artikel Terkait

Patroli Dialogis, Sejumlah Orang Mabuk Diamankan

Arafura News

Ikut Rapid Test, 39 Personil Polantas Negatif Covid 19

Arafura News

Razia Digelar, Polisi Bagikan Masker

Arafura News

Amankan Pilkada, Kapolres Minta Anggota Bertanggung Jawab

Arafura News

Dinilai Aktif Memproteksi, Swiss-Belhotel Diharap Jadi Contoh

Arafura News

Gelorakan Semangat Merah Putih

Arafura News

Lantas Merauke Siap Gelar Operasi Patuh Matoa Serentak

Arafura News

Masuknya Ganja Dominan Dari PNG, ‘Pejabat Baru Diminta Segera Bergerak’

Arafura News

Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker, ‘Satlantas Gencar Beri Himbauan’

Arafura News