Pasific Pos.com
Papua Selatan

Anggota GMKI Dilatih Jadi Pemimpin

MERAUKE,ARAFURA,-Ratusan peserta dari berbagai kampus di Merauke mengikuti Masa Perkenalan (Maper) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Merauke. Kegiatan dipusatkan di SMA YPK Merauke, Jumat (29/6) dengan mengusung tema ‘Berdamailah dengan semua ciptaan’.

Ketua GMKI Merauke, Jayadi Butarbutar, dalam sambutannya mengatakan banyak persoalan yang terjadi karena belum ada persatuan antara yang satu dengan yang lainnya. Karena itu, dengan adanya kegiatan ini ia mengajak semua peserta yang hadir untuk bersama-sama mencari solusi dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

Ia mengatakan, GMKI dilatih menjadi pemimpin dan semua menjadi satu. Jangan saling membedakan tetapi yang berbeda-beda harus menjadi satu agar GMKI menjadi berkat untuk semua orang. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah SMA YPK, Yayasan YPK yang telah mengijinkan kami untuk melaksanakan kegiatan di tempat ini. Tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada senior GMKI yang telah hadir,” tuturnya.

Diharapkan, peserta dapat mengikuti dengan baik, sehingga nantinya menjadi bekal dalam bekarya. Dijelaskan, bahwa materi pertama dari Wakil Ketua II DPRD Merauke, Benyamin Latumahina, selanjutnya dari Ketua Arastamar Merauke, Pdt Jansakti Saddu Sally, S.PAK M.Th, serta beberapa pemateri lainnya dari berbagai instansi yang ada.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Merauke, Benyamin Latumahina dalam sambutannya mengatakan anggota GMKI harus mempuyai iman dan pengetahuan yang tinggi harus berdampak bagi orang lain yang positif sebagai bagian dari kehidupan. Diharapkan, peserta yang mengikuti kegiatan ini akan bermanfaat dan menambah pengetahuannya.

“Iman kita harus kuat karena dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan. Kalau tidak ada iman di dalam diri, maka tidak akan mencapai apapun yang kita inginkan,”pungkasnya.