Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Anggaran PAUD di Kota Jayapura Meningkat

 

JAYAPURA, – Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat Cliford Korwa, mengungkapkan anggaran untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Jayapura meningkat sesuai dengan kebutuhan.

“Bila dibandingkan anggaran 2017 sangat minim. Tapi 2018 ini ada peningkatan walaupun jumlahnya sedikit,” kata Cliford di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (16/1/18).

Meningkatkan anggaran PAUD, kata Cliford, merupakan bukti perhatian Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan dengan tujuan untuk membentuk karakter anak bangsa dan meningkatkan kualitas PAUD di Kota Jayapura.

“Untuk 2018, kami akan berdayakan kelompok kerja, lembaga mitra seperti PGTK, INPAUDI, IGTK, PKG karen itu kami sudah persiapkan kelompok kerja atau gugus kerja untuk peningkatan kapasitas baik guru, lembaga dan kepala sekolah,” kata Cliford.

Bertambahnya anggaran PAUD juga bertujuan agar meningkatkan mutu pendidikan di PAUD, guru PAUD serta infrastruktur sehingga menjadikan PAUD sebagai indikator menilai kualitas pendidikan.

“Supaya dalam mempersiapkan generasi emas dipersiapkan sejak dini. PAUD di Kota Jayapura ada 160, terdiri dari Kelompok Bermain atau PAUD dan Taman Kanak-Kanak. TK ada 70, KB ada 100 lembaga,” kata Cliford.