Pasific Pos.com
Papua Selatan

Anak Asli Papua Harus Diberi Perhatian Serius

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke, Moses Kaibu meminta pihak sekolah SMA YPPK Yos Sudarso Merauke untuk memproritaskan dan memberikan perhatian serius terhadap anak asli Papua. Dengan begitu, anak asli Papua dapat membawa perubahan di daerah mereka masing-masing.

“Saya selaku alumni SMA YPPK Yos Sudarso merasa bangga, karena pernah bersekolah di sini. Ini juga sebagai motivasi kepada para siswa yang lain untuk terus mengembangkan dirinya dan menunjukan kemampuan agar kedepan nantinya bisa membawa perubahan terhadap daerah ini,” ujarnya di SMA YPPK Yos Sudarso, baru-baru ini.

Ia menjelaskan, untuk menjadi seseorang yang sukses, perlu adanya kerja keras dan ketekunan untuk belajar sehingga kedepan para siswa bisa berhasil dan meraih cita-citanya. “Mulai sekarang kalian harus terus rajin belajar dan mendengarkan apa yang disampaikan para guru kepada kalian, karena seorang guru tidak mau anak didiknya sampai tidak berhasil. Mereka ingin melihat kalian semua berhasil untuk membangun daerah ini,” tandasnya.

Moses juga meminta agar para guru memberi motivasi kepada para siswa agar mereka rajin belajar. Kepada para siswa agar selama proses belajar baik di sekolah, di rumah dan dimanapun untuk lebih menghargai waktu. “Kalau mau sukses, hargailah waktu karena waktu tidak bisa diulang kembali,”kata Moses.