Pasific Pos.com
Olahraga

Amilton Silva de Olivera Pelatih Baru Persipura

JAYAPURA,- Setelah dirahasiakan sosok pelatih Persipura Jayapura, akhirnya manajemen Persipura mengumumkan nama pelatih anyar tersebut.

Dia adalah Amilton Silva de Olivera pelatih asal Brasil itu pernah bekerja sama dengan Persipura beberapa musim lalu, dan menangani Peraipura U-21 tahun.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam keterangannya, Jumat, mengatakan, Pelatih Kepala Persipura, Amilton Silva de Olivera, dia datang dengan agennya, Gabriel Budi.

“Pelatih dan agennya sudah tiba di Jayapuran, tapi dia belum bisa langsung pegang tim, administrasinya dalam tahap proses pengurusan,” ujarnya.

Tomi Mano berharap, kehadiran Amilton bisa membantu tim Persipura untuk kembali meràih prestasi.

“Saat ini Amilton belum langsung menangani tim, karena kita harus bereskan dulu administrasi dan semua dokumen imigrasinya, jadi untuk saat ini tim masih ditangani Coach Tony Ho dan Osvaldo Lessa, nanti setelah beres semua surat-suratnya kita langsung daftarkan Amilton,” katanya.

Lanjutnya, Amilton sementara kita kontrak sampai akhir kompetisi, kita akan lihat situasi kedepan untuk kemungkinan perpanjangan kontrak untuk musim berikut.

Selain Amilton, hari ini datang juga satu pemain seleksi asal Korea, namanya Yoo Soo Hyeon, dia akan jalani seleksi untuk posisi gelandang bertahan, sementara untuk pemain seleksi sebelumnya yaitu Oh Juho, dia sangat bagus, teknik dan postur tapi untuk posisi bek tengah. Dia bisa bermain dua posisi, bek tengah dan gelandang, tapi pengamatan tim pelatih dia lebih baik untuk bek tengah.