Pasific Pos.com
Papua Selatan

Amankan Pilgub, Polres Merauke Siagakan 387 Personil

MERAUKE,ARAFURA,- Untuk mengamankan tahapan pelaksanaan Pemilihan Guberbur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun 2018, Polres Merauke menyiagakan sebanyak 387 personil. Selain personil Polres, diback up juga dengan Brimob sebanyak 100 personil dan TNI sebanyak 100 personil.

Waka Polres Merauke, Kompol I Nyoman Punia,S.Sos mengatakan untuk mengamankan semua tahapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, selain personil TNI dan Polri juga ada Linmas sebanyak 892 orang, serta berbagai mitra Kamtibmas lainnya.

Menurut Waka Polres, kerawanan-kerawanan saat pelaksanaan Pilkada di Papua khususnya di Merauke lebih karena kondisi alam, seperti kondisi laut yang bisa menyebabkan keterlambatan dalam pengiriman logistik Pemilu. Namun, pihaknya optimis kendala itu bisa diatasi dengan baik.

“Soal anggaran, kita sudah ajukan. Mudah-mudahan bisa mencukupi, tetapi untuk jumlahnya belum tahu berapa,”terang Kapolres kepada wartawan di ruang kerjanya usai apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2018, Jumat (5/1/18).

Sementara itu, sebelumnya telah dilaksanakan gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2018 dengan sandi ‘Operasi mantap Praja 2018’. Gelar pasukan diikuti oleh personil Polres Merauke, Brimob, TNI dan Linmas. Gelar pasukan tersebut dimaksudkan untuk mengecek kesiapsiagaan personil maupun sarana prasarana dalam kegiatan pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Merauke.