Pasific Pos.com
Papua Selatan

Amankan Enam Orang Terkait Makar

Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum (foto:iis)
Untung Sangaji : Jangan Coba-Coba Ganggu 1 Desember

 

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum menegaskan bahwa pihaknya berusaha untuk melakukan tugas dengan optimal dan jika ada hal-hal yang tidak pantas dilakukan negeri ini tentu akan ditindak tegas karena negeri ini masih merah putih. “Jadi jangan ditambah dengan warna-warna lain lagi. Ketika Kapolda saya sudah tersinggung tentang hal-hal yang menyangkut makar maka saya akan langsung mengambil tindakan,”tegasnya kepada wartawan di Restoran Pinang Sirih kemarin.

Kapolres menjelaskan, pihaknya telah menyisir beberapa titik dan mengamankan 6 orang yang terdiri dari 5 pria dan 1 wanita. Bahkan ada yang merupakan pasangan suami istri dan di depan rumahnya terdapat lambang bintang kejora dan pemerintahan Papua Barat. Apa yang dilakukan oleh orang-orang tersebut sudah melawan negara namun pihaknya masih menempuh cara-cara yang baik dan bijak untuk saat ini. Sejumlah orang yang tengah diperiksa pihaknya kemarin ternyata memiliki embel-embel terkait dengan upaya makar. Dalam hal ini pihaknya menemukan slogan-slogan yang menyerukan untuk melakukan referendum dan tulisan-tulisan yang dinilai tidak pantas bahkan seruan untuk meminta sumbangan.

“Merauke ini sudah sangat baik dan jangan dirusak dengan embel-embel apapun. Apalagi coba-coba untuk mengganggu 1 Desember atau ingin melakukan doa bersama karena tetap akan saya larang. Sebab slogan yang sudah disiapkan untuk menolak Otsus dan meneriakkan referendum dapat dimanfaatkan dalam momen tersebut. Jelas itu tidak boleh, malu saya sebagai Kapolres di sini jika sampai hal itu terjadi,”ungkap AKBP Untung.

Artikel Terkait

Markas TPNPB OPM Digerebek, Ini Penjelasan Kapolres Yapen

Afrans

Yunus Wonda : TNI-Polri dan TPN-OPM Harus Hentikan Penembakan di Papua

Tiara

Terkait Tahanan Makar Yang Wafat, ‘Kapolres Bantah Ada Penyiksaan’

Arafura News

Pastikan Pernyataan Emanuel Gobay Hoax

Arafura News

Terkait Tiga Pemuda Yang Resmi Kembali Ke NKRI

Arafura News

Sempat Tersandung Kasus Makar, ‘Kasimirus Dan Dua Rekannya Akhirnya Kembali Ke NKRI’

Arafura News

Bebas Dari Hukuman Makar, ‘Tiga Pemuda Dirangkul Jadi Agen Pemelihara Kamtibmas’

Arafura News

Antisipasi Isu Makar, ‘Danrem Imbau Masyarakat Cinta NKRI’

Arafura News

Optimal Tangani Kasus Makar, ‘Kapolres Apresiasi Pihak Penyidik’

Arafura News